Monday, June 17, 2013

WIC Menyatu Dengan Kamar Mandi

Tangerang, Seharusnya antara kamar mandi dan walk in closet itu dipisah ruangannya, supaya lebih jelas pembagian ruangan dan fungsinya. namun karena keterbatasan lahan maka salah satu
alternatifnya ada dengan menggabungkan walk in closet tersebut dengan kamar mandi seperti pada gambar tersebut. pada gambar tersebut kebetulan adalah untuk kamar anak perempuan, makanya terdapat meja rias. meja rias berada disamping wastafel dan posisi nya dibuat seolah olah meyatu menjadi satu. tidak hanya mejanya namun juga cermin dibuat menyatu sehingga ruangan yang tidak terlalu lebar menjadi terkesan lebih lega.

Dari segi komposisi ruangan sudah cukup lengkap, yaitu terdapat gantungan baju, rak rak, serta dilengkapi juga dengan laci laci. walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak, namun masih mencukupi untuk kebutuhan lemari anak anak. salah satu hal yang mungkin harus diperhatikan adalah, kalau kita membuat walk in closet menyatu dengan kamar mandi seperti ini, sebaiknya lemari lemari tersebut dilengkapi dengan pintu, sebenarnya tidak wajib namun untuk menghindari bau kamar mandi masuk kedalam lemari sebaiknya memang di beri pintu.selain itu juga sebaiknya diatur area mana yang basah, dan area mana yang kering, sehingga lemari tidak terkesan lembab.posisi kloset juga sebaiknya di buat agak jauh dengan posisi lemari supaya mengurangi bau akibat kloset.

No comments:

Post a Comment