Monday, June 17, 2013

Design Pagar Minimalis

Tangerang, Pagar depan rumah merupakan salah satu element yang bisa mempercantik tampilan depan rumah kita, sebagus apapun tampak depan rumah kita kalau pagar nya jelek pasti akan kelihatan jelek juga rumah kita, begitu juga sebaliknya. Hal lain yang mesti diperhatikan adalah kesamaan model pagar dengan
model rumah kita, jangan sampai rumah kita modelnya klasik tapi pagarnya model minimalis, atau rumah kita modelnya minimalis tapi model pagarnya mediterranean. kalau sampai dipaksakan pasti tampilan rumah kita akan aneh dan tidak nyambung. untuk itu model pagar dan rumah harus diselaraskan.


Berikut ini adalah beberapa alternatif model pagar untuk rumah minimalis, dari segi modelnya memang standart dan sudah banyak orang memakainya. ini merupakan design pagar untuk teman sekolah saya dulu yang malam malam sms minta dibuatkan design pagar. smsnya yang 10 malam terus minta paginya jadi. akhirnya langsung cari cari referensi di internet dan tidak sampai 10 menit jadilah beberapa alternatif design pagar berikut.


Model yang pertama adalah standart minimalis, pakai batu andesit garis garis ditambah kombinasi besi hollow dan ada lubang bagian bawahnya, selain itu ada pot untuk tanaman. Dari tampilannya sih cukup baik dan lumayan minimalis, namun sudah banyak orang yang memakai pagar ini di depan rumah mereka.

Model yang kedua terinspirasi dari rumah rumah model jepang, yaitu pagar dinding yang diberi nat kotak kotak, kemudian ditengahnya di beri aksen lubang bulat bulat berukuran acak, semakin bagus pengaturan ukuran bulatannya maka akan kelihatan semakin menarik. lubang bulat tersebut bisa diganti juga dengan model kotak persegi atau bentuk bentuk lainnya tergantung selera masing masing.
Model ketiga dan keempat ini sebenarnya mirip mirip karena berbahan dasar dinding bata, cuma dibedakan model dan bentuknya saja. kalau yang model ketiga itu dinding diberi aksen lubang lubang kemudian di pasang batu alam andesit dibagian bawahnya, kalau yang model ke empat dibuat model tiang tiang berukuran 15x15 cm dari dinding atau bisa dicor, kemudian bawahnya diberi aksen batu alam.

Pagar minimalis itu banyak sekali ragam dan modelnya, kita harus pandai pandai untuk mengatur dan mengkombinasikan bahan dan pemilihan material penutup supaya diperoleh design yang menarik, bagu, dan benar benar baru, jadi belum pernah ada orang yang membuat model seperti itu.

No comments:

Post a Comment